Kamis, 21 Juli 2011

FENOMENA PERASAAN INGIN DI FAHAMI DAN MEMAHAMI PERASAAN ORANG LAIN

halo....
trimakasih sudah datang mengunjungi blog ini...

Dalam posting saya kali ini saya akan menceritakan tentang fenomena perasaan ingin di fahami dan memahami ...
..
Oke langsung saja...
Sebelumnya saya ingi  bertanya pada kalian :
pernahkah kalian merasa ingin di fahami oleh orang lain ???dan pernahkah kalian memahami seseorang ???
utuk pertanyaan "pernahkah kalian merasa ingin di fahami oleh orang lain ?" 'pasti jawabannya adalah YA' namun untuk pertanyaan " pernahkah kalian memahami seseorang? " ' pasti jawabannya mungki Ya dan mungkin Tidak '.
Perasaan ingin di fahami itu adalah wajar karena kita memiliki perasaan yang terkadang kita sendiri tak tahu apa arti prasaan kita itu yang sering kali membuat kita merasa sangat sendiri meskipun banyak orang di sekitar kita, namun tak ada yang mampu mengerti kamu dan kamu akan merasa sangat sendiri dengan perasaanmu itu.
Pernahkah kamu mengetahui perasan orang yang bisa memahami orang lain ??
Sebenarnya orang yang bisa memahami orang lain itu adalah orang pernah mengalami suatu kesendirian yang sangat mendalam, yang membuatnya sangat sendiri di dunia Ini, yang membuatnya hampir frustasi dan gila dengan fikirannya itu dan sampai akhirnya dia memperoleh bisikan dalam fikirannya yang mengatakan bahwa tak da orang yang mengerti dia dan dia lebih baik tak di mengerti orang lain,lalu dia memilih jalan untuk memendam perasaannya itu untuk bisa di fahami orang lain dan membiarkannya sendiri dalam kesendiriannya dan menerimanya sebagai teman dalam kesunyian.
Ketika kalian bersanding dan bercerita (curhat) tentang kesedihan atau kesepianmu itu kepada seseorang yang bisa memahami perasaanmu itu kau merasa nyaman dan merasa dia bisa mengerti perasaanmu. Namun jika kau sadar , sebenarnya ketika dia memahami perasaanmu waktu itu dia masuk kembali dalam alam kesepiannya yang membuatnya merasa sangat sendiri yang kesepiannya itu melebihi apa yang kau rasakan saat itu.Dan dia yang mengerti perasaanmu akan berkata " aku mengerti perasaanmu " dan saat itu dia mengeluarkan sedikit kesepiannya kepadamu yang dapat kau tangkap dan kau rasakan sehingga kamu terbawa oleh perasaan itu dan kamu merasa orang itu memahami perasanmu itu. Dalam hati kecilnya dia sebenarnya juga ingin di fahami namun prasaan itu menghilang dan menerima kenyataan bahwa tak ada yang mengerti dirinya.Dia berharap kau tak mengalami kesendirian yang di alaminya , oleh karena itu dia menghiburmu dengan segala cara.Dengan kesedihannya yang dirasakan saat itu mungkin kau tak mampu menghadapinya.


Soooo.,.,.,.,.,
Jiak kamu ingin memahami perasan sesorang maka kalahkan rasa kesepiannmu dengan mengandalkan dirimu sendiri... maka kau akan mampu memahmi seperti apa rasanya orang yang memahami perasaan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar